Keep Dreaming Start Great Action

Tanpa Mimpi Kehidupan Kita Mungkin Tidak Akan seperti ini.Dunia bisa terang di malam hari, itu diawali oleh mimpi besar seorang Thomas Alva Edison untuk menciptakan bola lampu. Dari impian ini, lahirnya tindakan yang luar biasa, yaitu mencoba dan mencoba untuk membuat bola lampu sampai mengalami kegagalan sampai 10.000 kali. Tindakan luar biasa ini, diawali dari mimpi besar.

Wright bersaudara juga bermimpi ada sebuah mesin yang bisa terbang ke udara. Sangat mustahil saat itu sebab teknologinya belum sampai. Namun karena mimpi ini, lahirlah tindakan luar biasa untuk mencoba membuat mesin yang bisa terbang. Jangan-jangan, tanpa mimpi ini kita tidak akan pernah merasakan terbang saat ini.

Leonardo Da Vinci juga pernah memimpikan sebuah jembatan yang bisa menghubungkan antara pulau dengan pulau lainnya. Saat itu mimpinya ditertawakan oleh orang lain. Namun sekarang, Indonesia yang katanya masih ketinggalan teknologi, sudah punya jembatan antar pulau.

Mimpi besar adalah titik awal untuk tindakan-tindakan luar biasa. Jika Anda bermimpi kemudian tidak ada tindakan untuk mewujudkannya, bukan berarti mimpi tidak berguna. Yang diperlukan ialah keyakinan yang kuat atas bahwa mimpi tersebut bisa terwujud. Edison, tidak akan bertahan mencoba sampai sepuluh ribu kali, jika tidak yakin bola lampu bisa dibuat.

Jadi, jika sebuah mimpi tidak diikuti oleh tindakan, artinya dia tidak yakin dengan mimpinya. Inilah yang disebut menghayal atau mimpi di siang bolong. Mimpi seperti inilah yang tidak boleh karena tidak akan memberikan hasil.

Artinya ada dua jenis pemimpi disini. Pemimpi yang hanya berhayal dan juga pemimpi yang penuh dengan keyakinan sehingga menghasilan tindakan yang penuh determinasi, kerja keras, kerja cerdas, dan pantang menyerah. Pantang menyerah inilah ciri seorang pemimpi sejati seperti dikatakan oleh Napoleon Hill.

Mulai sekarang, jangan jadikan “para pemimpi” sebagai bahan ejekan. Para pemimpi itu berbeda, tidak boleh digeneralisir. Sebagian para pemimpi itu ada yang berjasa kepada kita. Teknologi-teknologi mutakhir jaman sekarang adalah buah dari mimpi-mimpi masa lalu. Berterima kasihlah kepada mereka.

Justru, mulailah bermimpi besar. Tetaplah bermimpi besar. Bangun keyakinan bahwa mimpi Anda akan tercapai. Lihatlah hasilnya nanti. Anda akan bertindak lain daripada yang lain. Anda akan menghasilkan tindakan yang luar biasa yang akan mengarah kepada pencapaian besar Anda.

Apakah Anda sudah punya impian besar?

Comments :

0 komentar to “Keep Dreaming Start Great Action”


Posting Komentar