Kebiasaan Menunda

"Nanti dulu, ah..." atau “Masih ada waktu, khan?“ mungkin merupakan dua kalimat yang sering kita lontarkan. Karena apa? Karena kita ingin menunda-nunda pekerjaan. Entah itu belajar, menunda kebiasaan untuk berhenti merokok, menunda pekerjaan ataupun menunda waktu shalat. Padahal bila telepon genggam kita berdering, kita langsung saja menyambarnya, “Hallo...” Astaghfirullah.

Menunda-nunda memang seperti wabah demam. Siapa yang tidak tahu buruknya menunda, namun siapa pula yang tak pernah menunda-nunda? Anda dan juga saya sekali waktu pasti pernah melakukannya. Bener nggak?


Sahabat, tentu Anda pernah mendengar bahwa ‘waktu ibarat pedang’. Kalau kita tidak pandai memanfaatkannya, jadilah dia musuh kita, mendzolimi kita. Namun sebaliknya, bila kita pandai memanfaatkannya, dia adalah sahabat yang baik.

Kalau orang Barat bilang, ‘time is money’. Waktu itu berharga lho! Allah SWT juga telah mengingatkan kita seperti tercantum dalam surah Alam Nasyrah ayat 7: "Maka apabila kamu telah selesai dari suatu urusan, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain."

Comments :

2 komentar to “Kebiasaan Menunda”

Emang ennak kalau ditunda terus

berita terbaru mengatakan...
on 

Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

Web Development mengatakan...
on 

Posting Komentar