Ketika Terkabulnya Do'a Sangat Dinanti

Penulis : Yuliarso
http://kotasantri.com/pelangi/percik/2010/02/05/ketika-terkabulnya-doa-sangat-dinanti

"Sepertinya malam ini tampak beda seperti malam-malam biasanya. Dalam do'a ada keharuan di dalam hati, ada lelehan air mata membasahi pipi. Mungkin banyak harapan di dalam do'a yang belum terkabul hingga seperti ini, atau terlalu terhayati isi do'a di dalam hati."

Subhanallah...



Jika kita renungi di dalam berdo'a selama ini, kita harus sadar bahwa ternyata ada suatu pelajaran yang didapat, yaitu belajar kesabaran, belajar bersyukur, dan belajar ridha/ikhlas. Kita merasa dilatih untuk selalu bersabar atas segala do'a-do'a yang belum terkabul dan tidak sesuai dengan harapan kita. Kita merasa dilatih untuk dapat bersyukur atas segala hasil yang diberikan Allah, baik yang telah dikabulkan sesuai dengan harapan ataupun tidak. Dan tentunya juga kita merasa dilatih untuk belajar ikhlas atas semua yang diberikanNya.

Inilah ujian dan tantangan orang-orang yang berdo'a, ujian kesabaran, ujian syukur, dan ujian ikhlas. Kita harus sadar bahwa setiap yang belajar tentu akan selalu diuji. Apakah dia tetap istiqamah dalam berdo'a kepada Allah ataukah malah berpaling ke selain Allah ketika do'a tidak terkabul?

Semoga kita dapat menjadi hambaNya yang mampu bersabar atas segala ujian, menjadi hambaNya yang pandai bersyukur atas segala pemberianNya, dan menjadi hambaNya yang selalu mengharap ridhaNya.

Comments :

0 komentar to “Ketika Terkabulnya Do'a Sangat Dinanti”


Posting Komentar